Gambar di sebelah kiri menunjukkan paru-paru dari orang yang bukan perokok, sedangkan gambar di sebelah kanan menunjukkan paru-paru perokok.


1.        Gambar di sebelah kiri menunjukkan paru-paru dari orang yang bukan perokok, sedangkan gambar di sebelah kanan menunjukkan paru-paru perokok.

 
Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).
A.        Laju pernafasan dari perokok lebih tinggi dibandingkan orang yang bukan perokok.
B.        Kandungan oksigen di dalam darah pada arteri sistemik perokok lebih rendah dibandingkan orang yang bukan perokok.
C.         Otot ventrikel kanan perokok lebih tipis dibandingkan orang yang bukan perokok.
D.        Kandungan karbon dioksida di dalam darah perokok lebih rendah dari orang yang bukan perokok.

JAWAB       :
[A] adalah BENAR
[B] adalah BENAR
[C] adalah SALAH,otot ventrikel kiri lah yang lebih tipis daripada orang yang bukan perokok karena bilik kiri menerima darah langsung dari paru-paru.
[D] adalah SALAH,kandungan karbon dioksida di dalam darah perokok lebih banyak dibanding dengan orang yang bukan perokok.

Comments

Popular posts from this blog

Sel sperma mencit mengandung protein reseptor yang mampu berikatan dengan suatu glikoprotein (ZP3) pada zona pelusida sel telur mencit. Pengikatan reseptor ZP3 dengan ZP3 menginisiasi reaksi akrosom sperma. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (S) atau salah (S).

Selain menghasilkan mRNA yang dapat ditranslasi menjadi polipeptida, transkripsi pada eukariot juga menghasilkan berbagai jenis RNA struktural dan fungsional, misalnya tRNA, berbagai jenis small RNAs, dan rRNA seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

Studi perilaku hewan dapat dilakukan melalui pendekatan proximate causation dan ultimate causation. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).