Studi perilaku hewan dapat dilakukan melalui pendekatan proximate causation dan ultimate causation. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).


1.        Studi perilaku hewan dapat dilakukan melalui pendekatan proximate causation dan ultimate causation.  Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).
A.        Otot apa yang bekerja saat burung kolibri menghisap nektar merupakan contoh dari pertanyaan tentang proximate causation.
B.        Kapan waktu kritis dari kambing untuk mengenali induknya merupakan contoh dari pertanyaan tentang ultimate causation.
C.         Apakah tikus yang tidak dapat keluar dari ujian jalur berliku (maze) akan mewariskan gen mereka pada keturunannya merupakan contoh dari pertanyaan tentang ultimate causation.
D.        Jenis hormon apakah yang memicu proses courtship (kawin) pada kadal merupakan contoh dari pertanyaan untuk mendapatkan proximate causation.

JAWAB       :
[A] adalah BENAR
[B] adalah SALAH
[C] adalah BENAR
[D] adalah BENAR

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sel sperma mencit mengandung protein reseptor yang mampu berikatan dengan suatu glikoprotein (ZP3) pada zona pelusida sel telur mencit. Pengikatan reseptor ZP3 dengan ZP3 menginisiasi reaksi akrosom sperma. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (S) atau salah (S).

Selain menghasilkan mRNA yang dapat ditranslasi menjadi polipeptida, transkripsi pada eukariot juga menghasilkan berbagai jenis RNA struktural dan fungsional, misalnya tRNA, berbagai jenis small RNAs, dan rRNA seperti ditunjukkan pada gambar berikut.