Gambar berikut ini merangkum suatu proses penting di dalam sel.


1.        Gambar berikut ini merangkum suatu proses penting di dalam sel.

 

Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).
A.        Beberapa enzim yang dibutuhkan pada proses A diantaranya adalah helikase, primase, topoisomerase, RNA polimerase, ligase, dan telomerase.
B.        Pada eukariot, produk dari proses A hanya ditemukan di dalam nukleus, sedangkan produk dari proses B dapat ditemukan di dalam nukleus maupun sitosol.
C.         Prokariot mengalami proses B dan C pada lokasi yang sama dan di saat yang hampir sama sehingga pada pengamatan mikroskopis akan terlihat struktur poliribosom.
D.        Pada eukariot, produk dari proses B hanya dapat menghasilkan satu jenis polipeptida, sedangkan pada prokariot dapat menghasilkan lebih dari satu polipeptida.
JAWAB        :
[A] adalah BENAR
[B] adalah SALAH
[C] adalah SALAH
[D] adalah SALAH

Comments

Popular posts from this blog

Sel sperma mencit mengandung protein reseptor yang mampu berikatan dengan suatu glikoprotein (ZP3) pada zona pelusida sel telur mencit. Pengikatan reseptor ZP3 dengan ZP3 menginisiasi reaksi akrosom sperma. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (S) atau salah (S).

Selain menghasilkan mRNA yang dapat ditranslasi menjadi polipeptida, transkripsi pada eukariot juga menghasilkan berbagai jenis RNA struktural dan fungsional, misalnya tRNA, berbagai jenis small RNAs, dan rRNA seperti ditunjukkan pada gambar berikut.

Studi perilaku hewan dapat dilakukan melalui pendekatan proximate causation dan ultimate causation. Tentukan apakah pernyataan berikut benar (B) atau salah (S).